Japan

Tips Caregiver Berikan Bantuan Mandi Pada Lansia

26 Mar 2021
Tips Caregiver Berikan Bantuan Mandi Pada Lansia
Tips Memberikan Bantuan Mandi Pada Lansia

Membantu lansia mandi? Ini memang tugas seorang caregiver!

Namun tentu saja ini bukan soal dirimu yang akan merasa malu membantu lansia mandi. Melainkan, lansia yang kamu bantu yang harus kamu perhatikan perasaannya.

Lansia yang masih sehat dan masih dapat berpikir layaknya orang dewasa tentu saja memiliki perasaan malu apabila pada saat mandi, caregiver atau orang lain harus melihat dirinya setengah berbusana atau tidak berbusana sama sekali. Oleh sebab itu, caregiver harus benar-benar memposisikan sebagai orang yang justru akan membantu lansia pada saat mandi, dan tentu saja melindungi lansia agar tidak terjatuh pada saat memasuki kamar mandi.

Caregiver harus membuat lansia merasa nyaman pada saat lansia tersebut harus menanggalkan pakaiannya di depan caregiver itu sendiri. Berikan pengertian kepada lansia bahwa lansia itu sebentar lagi akan mandi agar tubuhnya tetap bersih, jadi biarkan caregiver membantunya. Dengan begitu, lansia akan percaya dan merasa nyaman jika harus mandi dibantu dengan caregiver.

Ingatlah, untuk membantu lansia meminimalkan perasaan malu. Jaga komunikasi caregiver dengan lansia agar percakapan berjalan alami dan santai.

 

Kamu mau bekerja di Jepang sebagai High Level Caregiver VISA SSW bersama Joycare? Bisa kunjungi link berikut ini untuk mendaftar webinar Joycare mengenai program kerja ke Jepang SSW Caregiver. Pendaftaran silakan dilakukan di sini yaa.
expand-team-image
Joycareプロフェッショナルチームと共にあなたのチームを強くしましょう
介護士採用をお考えの企業様へ
whatsapp-icon