Japan

Moodboster Terbaik Menonton Anime Olahrga

17 Sep 2020
Moodboster Terbaik Menonton Anime Olahrga

Oleh Endu dipublikasikan oleh Joycare

Untuk bekerja di Jepang, ada banyak cara untuk berlatih bahasa Jepang. Salah satunya adalah dengan menonton anime olahraga Jepang. Jepang merupakan sebuah negara yang antusias dengan olahraga dan terdapat cukup banyak olahraga tradisional yang berasal dari Jepang. Namun pada saat ini yang merajai tingkat kepopuleran olahraga di Jepang bukanlah olahraga-olahraga tradisional dari negeri ini, melainkan olahraga dari luar Jepang yang datang sudah cukup lama. Baseball, sepakbola, dan tenis adalah olahraga paling populer di Jepang. Dengan tidak menyampingkan olahraga tradisional Jepang seperti Sumo, Kendo, Judo, Aikido, dan Karate yang masih banyak penggemarnya.

Beberapa contoh kebudayaan Jepang yang dapat dilihat pengaruhnya di negara lain adalah kartun atau animasi (Anime). Selain anime aksi dan fantasi, anime bertemakan olahraga adalah salah satu tema anime yang sangat digemari. Genre olahraga sudah menjelma menjadi genre besar karena banyaknya orang yang menyukai genre dimana penikmat akan disuguhkan pertandingan-pertandingan olahraga tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa anime olahraga biasanya diangkat dari seri manga shounen terkenal. Selain menghibur, anime olahraga biasanya akan memberikan feel kepada penikmatnya tentang apa itu arti mengejar impian dan kemenangan sehingga menonton anime olahraga sangat direkomendasikan untuk mereka yang sedang mencari semangat, inspirasi, dan motivasi.

Pengaruh anime bertema olahraga tersebut menimbulkan dampak yang terbilang positif bagi olahraga di Jepang. Banyak anak-anak muda yang termotivasi seperti tokoh idola nya dalam anime dan berlomba-lomba berlatih keras dan menjadi yang terbaik. Hingga saat ini, pembinaan dan prestasi olahraga di Jepang masih menjadi salah satu yang terbaik di Asia dan menjadi unggulan di dunia. Tak salah memang jika Olimpiade 2020 yang ditunda ini diadakan di Jepang.

moodbooster terbaik anime olahraga jepang cara belajar bahasa jepang dan bekerja di jepang melalui joycare

5 Rekomendasi Anime Bergenre Olahraga yang Layak Dinikmati

1. Haikyuu!!

Anime yang mengangkat bola voli sebagai sajian utama ceritanya ini sangat menarik untuk disimak. Mengisahkan tentang perjalanan Hinata bersama tim bola voli SMA Karasuno untuk mengembalikan kejayaan mereka yang dulunya dijuluki gagak hitam saking sulitnya untuk dikalahkan.

2. Yowamushi Pedal

Menjadikan balap sepeda sebagai sajian utama mereka. Menceritakan tentang Sakamichi, otaku akut yang rela mengayuh sepeda puluhan kilometer hanya demi game dan manga yang baru saja dirilis. Memasuki SMA, Sakamichi harus kecewa tatkala klub anime yang ingin diikuti ternyata sudah dibubarkan. Hal ini lantas membawanya bertemu dengan Shunsuke, teman sekelasnya yang diam-diam mengamati kecepatan Sakamichi saat mengayuh sepeda.

3. Slam Dunk

Salah satu anime klasik dengan pondasi cerita kuat dan yang terbaik di genre olahraga. Membawa basket sebagai sajian utama, Slam Dunk menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi, bocah SMA dengan kelakuan bak brandal yang menemukan kecintaan pada olahraga basket setelah dirinya terpuruk oleh cintanya yang ditolak.

4. Eyeshield 21

Anime yang mengangkat tema american football sebagai fokus utama ceritanya ini sangat menarik. Menceritakan tentang Sena, bocah yang oleh karena kerap melarikan dari dari kejaran orang-orang yang mengganggunya. Semakin bertambahnya usia, kemampuan lari Sena pun semakin cepat yang kemudian membawanya ke sebuah tim american football.

5. Baby Steps

 

Anime bertema tenis yang menceritakan tentang Ei-chan, bocah remaja yang punya hasrat besar akan olahraga bola tenis. Ei-chan kemudian memutuskan untuk masuk ke sekolah khusus tenis dengan harapan mampu menambah keterampilannya. Disana, ia bertemu dengan gadis cantik yang punya ambisi kuat sama seperti dirinya.

 

Informasi Lowongan Bekerja di Jepang VISA Tokutei Ginou melalui Joycare PT Joyful Care Indonesia

Bagi minasan yang ingin belajar bahasa Jepang dan bekerja di Jepang, minasan dapat bergabung dengan Joycare PT Joyful Care Indonesia. Joycare menyediakan program pelatihan bahasa Jepang dan pelatihan Tokutei Ginou VISA bidang Hi-Level Caregiver dengan program pembelajaran yang berbeda yaitu Program Kampus Virtual. Benar-benar solusi bagi kalian yang berada jauh dari lokasi Joycare di Tangerang, minasan dapat mengikutinya di luar kota. Informasi selengkapnya untuk bekerja di Jepang dengan guru native speaker  dan guru orang Indonesia bersertifikasi dan berpengalaman dapat menghubungi Joycare di WA 0822 4682 8799 atau join webinar series Joycare di http://bit.ly/webinarjoycare9.

 

Penulis: B. Endu

               Intro: Penikmat lirik Jejepangan
expand-team-image
Joycareプロフェッショナルチームと共にあなたのチームを強くしましょう
介護士採用をお考えの企業様へ
whatsapp-icon