Japan

Membeli Oleh-Oleh Unik Harga Terjangkau di Jepang Untuk Pulang ke Indonesia

13 Feb 2021
Membeli Oleh-Oleh Unik Harga Terjangkau di Jepang Untuk Pulang ke Indonesia

Belum lengkap rasanya kerja di Jepang tanpa membawa oleh-oleh pada saat pulang ke Indonesia. Di Jepang ada berbagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke Indonesia. Kamu bisa membeli aneka makanan dan minuman ataupun barang tradisional Jepang untuk kamu bawa pulang ke Indonesia dan diberikan kepada keluarga dan kerabat.

 

1. Tokyo Banana

Cemilan lokal khas Tokyo ini merupakan sebuah sponge cake lembut yang memiliki bentuk seperti pisang dan bagian dalamnya diisi pisang asli. Kisaran harganya yaitu 500 - 3000 yen. Tokyo banana ini mudah didapatkan di daerah Tokyo mulai dari department store hingga bandara.

2. Dorayaki

Adonan ini terbuat dari adonan telur dan tepung gandum yang sudah dipanggang.  Lalu dua buah adonan yang sudah dipanggang tersebut di bagian tengah adonannya diisi dengan pasta kacang merah (anko). Kisaran harga dorayaki 100 - 300 yen.

3. Kitkat aneka rasa

Coklat kitkat sangat populer di seluruh dunia dan dapat dengan mudah ditemukan di seluruh Jepang. Berbagai variasi rasa kitkat ini banyak sekali ada yang spesial musiman, daerah,  hingga edisi terbatas, dan sampai ini Kitkat sudah mengeluarkan 300 varian rasa.

4. Maneki neko dan boneka daruma

Siapa yang tidak mengenal maneki neko dan boneka daruma ? Kedua boneka ini secara dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai jimat pembawa keburuntungan. Maneki neko adalah hiasan yang terbuat dari keramik atau porselen dengan bentuk kucing yang mengangkat satu tangannya. Sedangkan daruma terbuat dari kayu atau tanah liat. Konon, daruma ini merupakan seorang biksu agama Buddha.

5. Pouch berbentuk ikan mas yang praktis dibawa-bawa

Pouch berbentuk ikan mas ini merupakan produk yang populer di kalangan wisatawan. Pouch ini memiliki 2 macam ukuran, yaitu besar dan kecil. Ukuran besar bisa untuk menampung tissue, sedangkan ukuran kecil bisa untuk menampung koin.

 

Kamu mau kerja ke Jepang sebagai High Level Caregivers VISA Tokutei Ginou dengan Gaji Pokok UMR Rp 21.5 - 25 Juta Per Bulan. Join webinar series Sabtu dan Minggu ya untuk mengetahui programnya! Registrasi di sini: Webinar Series Joycare Indonesia Kerja di Jepang sebagai High Level Caregivers 

expand-team-image
Joycareプロフェッショナルチームと共にあなたのチームを強くしましょう
介護士採用をお考えの企業様へ
whatsapp-icon