Japan

Caregiver di Jepang: IJ-EPA dan Tokutei Ginou

25 Jun 2021
Caregiver di Jepang: IJ-EPA dan Tokutei Ginou

 

Mungkin kamu pernah berpikir, lebih aman bekerja di Jepang melalui jalur pemerintah. Yuk kita bahas!

Program pemerintah Indonesia dan Jepang untuk bekerja di Jepang sebagai Caregiver (Kaigoshi) disebut dengan IJ-EPA. Namun perlu diketahui bahwa untuk bekerja di Jepang melalui jalur pemerintah itu banyak sekali peminat. Setidaknya ada 1000 orang pendaftar setiap tahun. Sedangkan kuota pemerintah yang dibuka terbatas hanya 300 orang saja per tahun.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kebutuhan pemerintah Jepang akan tenaga caregiver profesional itu sangat banyak ? Pada tahun 2025 saja, Jepang membutuhkan setidaknya 500,000 orang caregiver profesional. Sementara kuota pemerintah setiap tahun hanya sanggup memberangkatkan 300 orang saja dari Indonesia. Terbayang bukan betapa sulitnya Jepang memenuhi kebutuhan tenaga caregiver profesional apabila kuota pemerintah Indonesia saja sangat terbatas.

 

Fakta yang harus kamu ketahui, saat ini pemerintah Indonesia banyak membuka peluang kerjasama dengan badan swasta untuk mensuplai pemenuhan kebutuhan tenaga kerja asing di Jepang.

Pemerintah Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melakukan serangkaian uji kompetensi kepada badan swasta yang ingin ikutserta menyelenggarakan program pemberangkatan tenaga kerja ke Jepang.

Melalui program kerja Tokutei Ginou (SSW) Caregiver (Kaigoshi) atau tenaga kerja keahlian khusus yang diluncurkan pemerintah Jepang sejak tahun 2019, pemerintah Indonesia bersama-sama dengan badan swasta mengirimkan tenaga kerja Indonesia ke Jepang untuk bidang kerja keahlian caregiver.

 

Lalu bagaimana dengan keamanan peserta program dari badan swasta terkait pemberangkatan ke Jepang? Apakah benar-benar hanya jalur pemerintah saja yang aman?

Dengan adanya badan swasta yang memiliki izin dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat, pastinya bagi peserta yang berangkat kerja ke Jepang akan dipastikan aman dan mendapatkan jaminan perlindungan hukum selama berada di Jepang. Terlebih lagi, apabila badan swasta yang memberangkatkan sudah memiliki izin usaha resmi berlabel PT (Perseroan Terbatas) seperti PT Joyful Care Indonesia atau dikenal sebagai Joycare Indonesia.

 

“Saya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai program kerja di Jepang sebagai caregiver profesional melalui jalur pemerintah dan swasta. Tolong beritahu saya..”

 

Hadiri Special Talkshow Joycare !!!

Hanya Bulan Ini Saja !! Talkshow diadakan dengan tema dan narasumber berikut.

 
Registrasi Talkshow Joycaare

Klik link di bawah ini !!!

Registrasi talkshow IJ-EPA & Tokutei Ginou KLIK DISINI (bit.ly/joycaretalkshow)
 
 

Untuk pendaftaran program Tokutei Ginou Caregiver ke Jepang Batch 10 (Estimasi Keberangkatan Mei 2022) kunjungi link berikut.

Klik link di bawah ini !!!

Registrasi Tokutei Ginou Caregiver PT Joyful Care Indonesia (Upload CV, Ijazah, dll)
 

Rekaman Talkshow akan Diupload di Youtube Resmi Joycare Indonesia.

 
 
 
 
 
expand-team-image
Joycareプロフェッショナルチームと共にあなたのチームを強くしましょう
介護士採用をお考えの企業様へ
whatsapp-icon