Japan

5 Kelebihan Usia 20an Bekerja di Jepang

23 Oct 2020
5 Kelebihan Usia 20an Bekerja di Jepang

Kata siapa anak muda yang bekerja butuh waktu minimal 5 tahun untuk sukses? Faktanya, generasi muda sekarang bisa sukses 4 kali lipat lebih cepat asal tahu caranya memanfaatkan peluang! Cari tahu jawabannya di artikel ini!

 

Gaji rata-rata freshgraduate di Indonesia

Tahukah kamu berapa gaji rata-rata freshgraduate di Indonesia? 

1. Lebih cepat sukses di usia muda

Gaji rata-rata freshgraduate di Indonesia kisaran 5-7 juta rupiah. Itu pun belum terpotong biaya kebutuhan hidup. Setidaknya pekerja di Indonesia bisa menabung uang 2,5 - 3,5 juta rupiah per bulan. Berbeda dengan gaji rata-rata freshgraduate di Jepang, rata-rata gaji di Jepang mencapai 20-an juta rupiah per bulan. Gaji bulanan tersebut jika dipotong biaya kebutuhan hidup dan lain-lain, setidaknya uang yang bisa ditabung mencapai 10an juta rupiah per bulan.

Artinya, pekerja usia muda di Jepang memiliki peluang untuk menjadi lebih sukses sampai empat kali lipat lebih cepat dibandingkan pekerja usia muda di Indonesia.

2. Lebih fleksibel karir di masa depan

Modal utama penunjang karirmu salah satunya dengan menguasai bahasa Jepang. Dengan menguasai bahasa Jepang, kesempatanmu bekerja di perusahaan Jepang di manapun akan semakin luas. 

Modal utama lainnya untuk menunjang karirmu adalah dengan menguasai skill profesional sesuai bidang pekerjaan yang kamu lamar. Setidaknya kamu harus menguasai 2 hardskill. Tanamkan prinsip menguasai "JL+O Skill" (Japanese Language + Other Skill" agar kamu jauh lebih siap untk menjadi pekerja profesional yang dicari user Jepang di masa depan.

3. Lebih matang perencanaan masa depan

Dengan bekerja di Jepang, kamu bisa memperkirakan rencana hidupmu untuk 3-5-10 tahun mendatang.  Peluangmu untuk memiliki perencanaan masa depan akan lebih terarah. Misalnya kamu dapat melakukan beberapa hal ini setelah beberapa tahun bekerja di Jepang.

1) Membuka usaha atau bisnis. Maka, kamu harus persiapkan diri dengan belajar ilmu entrepreneurship.

2) Melanjutkan kuliah S2 di universitas impian

3) Investasi seperti membeli rumah, tanah, dll. Kamu bisa mempersiapkan dengan belajar ilmu investasi.

Selain itu, untuk kamu yang berencana ingin bekerja di perusahaan Jepang menjadi seorang intrepreter profesional maka  kamu perlu mempersiapkan dirimu untuk belajar bahasa Jepang lebih giat lagi!

expand-team-image
Joycareプロフェッショナルチームと共にあなたのチームを強くしましょう
介護士採用をお考えの企業様へ
whatsapp-icon